Hover Beach Cafe at The Valencia Apartemen

Ketahui 5 Hal Ini Kenapa Investasi Apartemen Menguntungkan
30 January 2020
Es Kopi Nyusu Kekinian hanya di Nyopee
1 February 2020

Hover Beach Cafe at The Valencia Apartemen

Ruwetnya kondisi perkotaan membuat banyak bermunculan ide-ide kreatif dari anak muda Indonesia. Seperti Kota Tangerang, satu dari beberapa kota penyanggah DKI Jakarta yang penuh dengan segala kesibukannya. Terlebih, Kota Tangerang menjelma dengan nama Kota Seribu Industri yang memang banyak industri di dalamnya. Hal tersebut membuat seorang pemuda asal Surabaya yang besar di Tangerang, Yoga Hegar menciptakan sebuah suasana baru di tengah sibuknya Kota Tangerang dengan menghadirkan kedai kopi bertemakan pantai. Ya, Hover Café & Beach lahir dari ide cemerlang pria berusia 27 tahun itu untuk menghijaukan teriknya Kota Tangerang. Hover Café & Beach memiliki tema yang unik dan sangat berbeda dari teme kedai kopi kebanyakan. Sebab, kedai kopi yang berada di kawasan Cibodas, Kota Tangerang tepatnya di pelataran Apartemen Victoria Square itu mengusung tema nautical atau pantai. Hammock hingga bantal bean bag terlihat jelas di dalam kedai kopi tersebut. Suasana pantai pun semakin kental dengan kayu-kayu hingga papan surfing yang menghiasi sekeliling kedai.

Tak ketinggalan, kedai kopi tersebut juga dilengkapi dengan pasir yang menjadi identitas sebuah pantai, pasir yang dikeliling pohon kelapa yang menggelantung hammock semakin melengkap suasana pantai tengah kota itu. “Hover Beach mengusung tema nautical atau pantai,karena terinspirasi dari kehidupan di kota besar ini kan monoton. Sehari-harinya yang kerja rumah kantor doang, atau yang kuliah rumah kampus gitu aja terus. Kita coba menyediakan tempat yang bukan sekedar untuk makan, tapi bisa jadi tempat untuk rehab atau bisa kumpul bareng temen yang enjoy,” jelas Yoga kepada TribunJakarta.com, Sabtu (13/7/2019).

Ide cemerlang itu pun tidak tiba-tiba muncul di pemikiran Yoga, ternyata ada latar belakang dan sejarahnya. Kepada TribunJakarta.com, Yoga bercerita, kalau semua yang ia ciptakan bersama temannya, Aldi, berawal karena kegemarannya untuk travelling sejak usia dini.

Ia mengaku setiap ia travelling bersama temannya entah ke gunung atau ke pantai, sudah wajib hukumnya untuk Yoga membawa hammock untuk bersantai. “jadi ini semua terinspirasi dari hobi. Hobi saya travelling ke pantai dan gunung, nah kalau jalan itu pasti bawa hammock. Terinspirasi dari situ saya aplikasikan ke Hover Beach saya hadirkan hammock dan bean bag ini biar yang datang kalau habis makan bisa duduk santai di hammock sambil dengerin musik,” ucap Yoga.

Hover Café & Beach pun sangat cocok untuk mengobati rasa rindu kita kepada alam di tengah kesibukan pekerjaan. Dari segi makanan, Hover Café & Beach lebih menonjolkan sisi makanan ala kebarat-baratan seperti spageti, lasagna, dan juga terdapat makanan nusantara mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp50 ribu. Kedai kopi itu buka dari hari Rabu sampai hari Senin dan tutup pada hari Kamis. Untuk jam operasional, Hover Beach siap mengobati kerinduan kepada pantai mulai dari pukul 15.00 WIB hingga 11 malam. “sebenarnya simple, kita ini hadir untuk mengobati rasa rindu masyarakat kepada alam,” pungkas Yoga.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hover Cafe & Beach: Pantai di Tengah Kota Tangerang, https://jakarta.tribunnews.com/2019/07/13/hover-cafe-beach-pantai-di-tengah-kota-tangerang?page=all.
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
//]]>